Jaga Ketertiban Warga, Polisi Bangun Pos Keamanan di Tempat Wisata

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat saat menikmati liburan bersama keluarga, Polres Bima membangun pos keamanan dibeberapa tempat wisata yang dianggap rawan terjadinya kriminal. Personil yang menjaga pun dibekali dengan senjata lengkap.

Pos kemanan di Pantai Kalaki. Foto: Dok Polres Bima

“Untuk menetralisir terjadinya kriminal, kami buat pos kemananan di 8 titik tempat wisata,” ujar Kabag Ops Polres Bima Kompol Haryanto S.

Yanto menyebutkan, wisata yang dibangun pos keamanan diantaranya di Pantai Wane, Pantai Rontu, Mombo Ncera, Wisata Madapangga, Pantai Kalaki dan beberap tempat wisata lainya.

“Sejauh ini dari pos yang dibangun belum ada laporan yang mengarah ke tindak kriminal,” katanya.

Diakuinya, pos keamanan berlaku hingga liburan lebaran selesai. Pihaknya pun berharap agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada para pecinta wisata, dan warga tetap saling menjaga keamanan bersama.

“Kami juga akan menjaga Bandara Sultan Salahudin secara Ekstra dan ketat saat arus mudik,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *