Cek Kehadiran Pegawai, Bupati Sidak Sejumlah OPD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari pertama kerja usai libur lebaran hari raya idul fitri 1439 H, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri memastikan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan kembali dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (21/6).

Bupati dan Wakil Bupati Bima saat sidak OPD. Foto: Dok Hum

Beberapa OPD yang disidak Bupati Bima yakni BPPKAD, Dinas PU dan Penataan Ruang, Sekretariat Dewan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Kesehatan  dan DPMPTSP. Tingkat kehadiran pegawai berdasarkan hasil sidak setiap OPD tinggi, kecuali yang ijin sakit dan cuti melahirkan.

Bupati mengimbau segenap ASN agar senantiasa mempertahankan kinerja dan tingkat kedisiplinan sehingga pelayanan pada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Bupati menegaskan bahwa sikap propfesional dan amanah dalam tugas tidak hanya berkorelasi erat dengan aspek duniawi. Namun juga akan menjadi hal yang kelak akan dipertanggungjawabkan secara utuh pada dimensi ukhrawi.

“Oleh karena itu, taat asas, bekerja berdasarkan ketentuan norma, baik norma kepegawaian maupun norma agama, jujur, ulet dan penuh dedikasi; menjadi kewajiban bagi setiap aparatur,” ingatnya dikutip dari Bagian Humaspro Setda.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *