Kabar Bima

Cek Kehadiran Pegawai, Bupati Sidak Sejumlah OPD

210
×

Cek Kehadiran Pegawai, Bupati Sidak Sejumlah OPD

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari pertama kerja usai libur lebaran hari raya idul fitri 1439 H, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri memastikan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan kembali dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (21/6).

Cek Kehadiran Pegawai, Bupati Sidak Sejumlah OPD - Kabar Harian Bima
Bupati dan Wakil Bupati Bima saat sidak OPD. Foto: Dok Hum

Beberapa OPD yang disidak Bupati Bima yakni BPPKAD, Dinas PU dan Penataan Ruang, Sekretariat Dewan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Kesehatan  dan DPMPTSP. Tingkat kehadiran pegawai berdasarkan hasil sidak setiap OPD tinggi, kecuali yang ijin sakit dan cuti melahirkan.

Cek Kehadiran Pegawai, Bupati Sidak Sejumlah OPD - Kabar Harian Bima

Bupati mengimbau segenap ASN agar senantiasa mempertahankan kinerja dan tingkat kedisiplinan sehingga pelayanan pada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Bupati menegaskan bahwa sikap propfesional dan amanah dalam tugas tidak hanya berkorelasi erat dengan aspek duniawi. Namun juga akan menjadi hal yang kelak akan dipertanggungjawabkan secara utuh pada dimensi ukhrawi.

“Oleh karena itu, taat asas, bekerja berdasarkan ketentuan norma, baik norma kepegawaian maupun norma agama, jujur, ulet dan penuh dedikasi; menjadi kewajiban bagi setiap aparatur,” ingatnya dikutip dari Bagian Humaspro Setda.

*Kahaba-03