Kabar Bima

Penanae Sabet Juara Lomba Kelurahan Terintegrasi

307
×

Penanae Sabet Juara Lomba Kelurahan Terintegrasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk keempat kalinya Kecamatan Raba menempatkan wakilnya meraih juara I pada Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Kota Bima 2018. Kelurahan Penanae meraih gelar tersebut setelah memperoleh hasil penilaian tertinggi yakni sebanyak 363 nilai dari 4 Kelurahan lain.

Penanae Sabet Juara Lomba Kelurahan Terintegrasi - Kabar Harian Bima
Ketua Panitia Lomba H Fahruddin bersama Ketua PKK dan Lurah Penanae saat Memberikan Penilaian Lomba Kelurahan di Penanae. Foto: Eric

Ketua panitia lomba Keluharan Terintegrasi H Fahrudin menyampaikan, keberhasilan yang ditorehkan Pemerintah Kelurahan Penanae berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Bima Nomor 463 Tahun 2018. Sekaligus menindaklanjuti Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan Terintegrasi.

Penanae Sabet Juara Lomba Kelurahan Terintegrasi - Kabar Harian Bima

Kata dia, setelah melalui proses pelaksanaan kegiatan awal, kemudian pemeriksaan administrasi, cek kondisi lapangan hingga pemberian nilai secara keseluruhan dari beberapa OPD, Kelurahan Penanane keluar sebagai yang terbaik.

“Penanae meraih nilai sebanyak 363, diikuti Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda dengan nilai 355 dan peringkat ketiga ditempati Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur dengan perolehan nilai 353,” sebutnya.

Berkat torehan tersebut, sambung pria yang juga Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) itu, secara otomatis Kelurahan Penanae menjadi duta Kota Bima untuk ajang yang sama pada tingkat Provinsi NTB. Rencananya, lomba tingkat provinsi digelar Juli depan.

Sementara itu Camat Raba H Surfil yang didampingi Lurah Penanae Nurhayati mengaku bersyukur dan terharu atas prestasi yang diraih. Sebab harus diakui 4 kelurahan lain yang  menjadi peserta juga menampilkan yang terbaik.

“Prestasi juara ini kami persembahkan kepada masyarakat dan jajaran pemerintahan Kelurahan Penanae dan Kecamatan Raba, yang takkan berhasil tanpa partisipasi dan kerja keras sejak persiapan hingga pada hari pelaksanaan,” katanya.

Ditambahkannya, untuk menghadapi lomba kelurahan tingkat Provinsi NTB pada Juli mendatang. Sejumlah persiapan dan pembenahan beberapa item penilaian oleh panitia tengah dilakukan.

*Kahaba-04