Kabar Bima

Bolos Kerja, Nama Staf Camat Bolo Dikirim ke BKD dan Kemenpan

324
×

Bolos Kerja, Nama Staf Camat Bolo Dikirim ke BKD dan Kemenpan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pada hari pertama masuk kerja pasca libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, beberapa staf Kantor Camat Bolo yang tidak masuk kerja Tanpa Keterangan (TK). Nama mereka pun akan diserahkan ke BKD dan Kemenpan.

Bolos Kerja, Nama Staf Camat Bolo Dikirim ke BKD dan Kemenpan - Kabar Harian Bima
Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

Camat Bolo Mardianah mengatakan, berdasarkan istruksi pemerintah di tingkat atas, pihaknya telah mengirimkan nama-nama staf yang tidak masuk kerja dengan status Tanpa Keterangan kepada BKD dan Kemenoan.

Bolos Kerja, Nama Staf Camat Bolo Dikirim ke BKD dan Kemenpan - Kabar Harian Bima

“Nama-namanya sudah saya kirim lewat WhatsAPP,” ujar Mardianah, Jumat (22/6).

Mardiah pun mengaku sangat sesalkan ulah staf yang tidak masuk kerja Tanpa Keterangan tersebut. Padahal, pemerintahan telah memberikan apresiasi mulai dari Tunjangan Hari Raya (THR) hingga libur panjang.

“Harusnya itu disyukuri dan dijadikan motivasi untuk meningkatkan kedisiplinan sekaligus memaksimalkan kinerja sebagai pelayan masyarakat,” sesalnya.

Ia membeberkan, beberapa staf yang tidak masuk dengan status TK yakni staf Kesos 1 orang, Tenaga Honorer Daerah 4 orang, Seksi Trantib 1 orang. Sedangkan yang tidak hadir dengan keterangan sakit dan cuti melahirkan sebanyak 3 orang yakni 1 orang Seksi Trantib dan 2 orang tenaga kontrak PolPP.

“Yang tidak masuk tanpa keterangan sebanyak 6 orang dan tidak masuk dengan keterangan sakit 3 orang,” sebutnya.

Ditanya soal sanksi bagai staf yang tidak masuk tanpa keterangan, Camat Bolo enggan berkomentar karena merupakan kewenangan pemerintah yang lebih tinggi.

*Kahaba-10