Walikota Bima Ajak Warga ke TPS, Gunakan Hak Pilih

Kota Bima, Kahaba.- Menyambut bulan Syawal 1439 H, Pemerintah Kota Bima menggelar Doa dan Dzikir Bersama, dirangkaikan dengan Halal Bihalal Senin (25/6) di halaman kantor Walikota Bima.

Walikota Bima HM Qurais H Abidin. Foto: Bin

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima HM Qurais H Abidin menyampaikan selamat datang kepada Wakil Walikota H A Rahman H Abidin yang telah kembali aktif sebagai Wakil Walikota,  setelah berakhirnya masa cuti kampanyenya sebagai calon Walikota.

Walikota juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada, karena salah satu tahapan yakni kampanye akbar telah berjalan aman dan tertib.

“Secara khusus kami mengapresiasi aparat TNI dan Polri yang terlibat secara aktif dalam pengamanan seluruh tahapan Pilkada,” ujarnya.

Kata dia, kampanye hanyalah salah satu dari sekian banyak tahapan. Peran dan fungsi aparat masih sangat vital pada tahap-tahap berikutnya, yakni distribusi logistik pemilu, pencoblosan, rekap hasil pemilu, penetapan pemenang, hingga pelantikan.

“Tanggal 27 Juni kita akan melaksanakan tahap pemungutan suara. Saya mengajak masyarakat yang telah tercantum dalam DPT untuk menggunakan hak pilih,” ajaknya.

Ia menjelaskan, tingginya angka partisipasi pemilih akan memperkuat legitimasi calon terpilih kelak. Harapannya, angka partisipasi di Kota Bima mencapai angka 85 persen atau lebih.

Mengakhiri sambutannya, Walikota mengajak seluruh ASN untuk menyimak tausiyah yang disampaikan oleh H Ramli H Ahmad.
Sementara Dzikir dan doa dipandu oleh Ketua MUI Kota Bima HM Saleh Ismail dan H Muhammad Adnin. Sebelumnya undangan yang mendengarkan lantunan kalam Ilahi dari Ust. Wahyudin.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *