Yani Resmi Gantikan Almarhum Samran, Ini Harapan Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Politisi Partai Hanura Ahmad Yani Umar, Senin (25/6) siang resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima menggantikan Almarhum Samran. Proses pelantikan dilakukan melalui Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD masa bakti 2014-2019.

Yani Saat dilantik. Foto: Dok Hum

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat Ahmad Yani Umar atas pelantikannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bima. Yani menggantikan Almarhum Samran melalui proses PAW dari Partai Hanura yang beberapa waktu lalu atas kehendak Allah SWT telah menuntaskan tugasnya sebagai wakil rakyat hingga tutup usia.

Kepada almarhum Samran, Bupati mendo’akan semoga Allah SWT membalas setiap amal kebaikan serta pengabdiannya dengan limpahan magfirah dan rahmah serta ditinggikan derajatnya dan mengajak hadirin untuk membaca Surah Al-Fathihah  untuk almarhum.

“PAW bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Bima,” kata Bupati dikutip dari Bagian Humaspro Kabupaten Bima.

Bupati meyakini bahwa Ahmad Yani telah memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni sebagai politisi. Sebab pada masa sebelumnya, Yani pernah menjadi salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bima.

Dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat kata Bupati, Yani tentu telah memahami tentang betapa pentingnya bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini aspirasi masyarakat secara totalitas serta lebih khusus lagi dari daerah pemilihan yang diwakili.

”Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergatung kepada peran serta DPRD Kabupaten Bima, terutama pada pelaksanaan program pembangunan,” ujarnya.

Menurut Bupati Bima, saat ini masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Sehingga diharapkannya DPRD dan stakeholder lainnya dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten, ditekankannya untuk dapat terus menjaga suasana kondusif dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, gangguan, hambatan maupun tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan sehingga visi-misi Bima Ramah dapat tercapai dan membahagiakan seluruh dou labo dana mbojo tercinta.

“Sekali lagi selamat bekerja dan harapan saya kepada Saudara Ahmad Yani agar dapat memperkuat kinerja dewan serta menunjukkan kinerja terbaik,” harapnya.

Pelantikan Ahmad Yani juga turut dihadiri Wakil Bupati Bima, Muspida, Sekda, Asisisten, Staf Ahli, Kepala SKPD dan Pejabat Ecelon 3 lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *