Amankan Pilkada Serentak, Ratusan Personil Polres dan Polda NTB Dikerahkan

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengamankan proses pencoblosan Pilkada serentak 27 Juni 2018 besok, Polres Bima Kota menyiagakan 600 personil dibantu 76 personil dari Polda NTB. Semua personil tersebut akan bertugas di setiap TPS di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauzirin. Foto: Binka

Wakapolres Polres Bima Kota Kompol Yusuf Tazuari mengatakan, untuk pola pengamanan 1 Kota Bima akan menempatkan 1 personil Polri dibantu 2 anggota Linmas tiap TPS. Sedangkan untuk pengamanan 2 akan menempatkan 2 personil Polri 1 dibantu anggota Linmas di wilayah kabupaten. Khususnya di Kecamatan Langgudu dan Sape hingga Bajo Pulo yang masuk wilayah hukum Polres Bima Kota.

“76 personil dari Polda NTB akan back up Mako Polres dan melaksanakan patroli di Kantor KPU, Panwaslu hingga ke PPK dan TPS,” ungkapnya, Selasa (26/6).

Setiap personil yang bertugas kata Wakapolres, sudah dibekali dengan prosedur tetap (protap) dan tata cara saat bertugas di tiap lokasi tanggungjawabnya masing-masing. Pihaknya juga sudah mensosialisasikan instruksi Kapolri pada seluruh anggota Polri jajaran Polres Bima Kota.

“Semua anggota Polri tidak boleh memotret hasil perhitungan suara dan menyebarkan ke media sosial. Selain itu anggota Polri juga dilarang untuk mendukung salah satu pasangan calon dan foto bersama dengan pasangan calon saat pencoblosan besok,” tegas Wakapolres.

Ia menambahkan, untuk Anggota Reskrim dan Sentra Gakkumdu tetap berada di lapangan untuk patroli terjadinya potensi money politic politik (politik uang) di tiap kelurahan dan desa.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *