KPPS di Desa Mbuju Kreatif, Petugasnya Pakai Baju Adat dan TPS Diberi Hiasan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ada yang berbeda pada proses pemungutan suara di TPS 3 Dusun Mpolo Desa Mbuju Kecamatan Kilo. Pasalnya, desain TPS cukup unik dengan dihiasi umbul-umbul dan bendera. Anggota KPPS setempat juga mengenakan pakaian adat saat bertugas.

Petugas KPPS di Desa Mbuju pakai baju adat. Foto: Yadien

Ketua KPPS 3 Dusun Mpolo, Ismail mengatakan, yang dilakukanya bersama anggota bertujuan menarik perhatian masyarakat, agar berbondong-bondong ke TPS dan memilih.

“Biar masyarakat semangat datang untuk memilih,” ujarnya, Rabu (27/6).

Diakuinya, minat masyarakat untuk memberikan hak suara di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB kali ini terbilang kurang, jika dibanding dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya. Oleh karena itu, dia berupaya mencari cara agar pemilih mau datang ke TPS dan mencoblos.

“Bagi kami, ini salah satu cara menarik minat masyarakat,” katanya.

Ismail berharap, semoga dengan dengan didesain dan tampilan yang berbeda tersebut masyarakat ramai datang memilih, agar tidak ada yang warga Golongan Putih (Golput).

Yang dilakukan anggota KPPS 3 tersebut diapresiasi Kepala Desa Mbuju Abdullah Mursalim. Katanya, baru kali ini TPS dihiasi dengan indah dan tampilan petugas KPPS berbeda.

“Jika dibanding yang sebelumnya ini bagus sekali,” ujarnya.

Lanjut Kades, hal tersebut tentu mempengaruhi minat masyarakat untuk mencoblos. Terbukti dengan ramainya masyarakat yang hadir di TPS pagi ini.

“Saya apresiasi kerja KPPS 3 ini,” pujinya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *