Bupati dan Wabup Bima Pantau Pemungutan Suara Gubernur di Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati (Wabup) H Dahlan M Noer memantau pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kecamatan Bolo sekitar, Rabu siang (27/6).

Bupati dan Wakil Bupati Bima saat tinjau pemungutan suara di Bolo. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI mengatakan, selain Bupati dan Wakil Bupati Bima, pantauan pelaksanaan Pilkada Gubernur serentak tahun 2018 juga ikut dihadiri oleh Kapolres Bima dan Ketua Panwaslu Kabupaten Bima.

“Rombongan mendatangi TPS III Desa Tambe dan TPS V Desa Leu,” ujarnya.

Kata dia, kehadiran Bupati dan rombongan ingin melihat langsung sejauh mana tingkat partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pemilu serentak tahun 2018.

“Hanya memantau dan bertemu masyarakat langsung,” katanya.

Selain itu sambung Kapolsek, saat berada di TPS V Desa Leu, Bupati sempat menanyakan kondisi Kamtibmas sekaligus mengimbau agar tetap menjaganya.

“Tidak ada agenda khusus. Bupati dan rombongan hanya melakukan pantauan terkait pelaksanaan Pilkada,” bebernya.

Diakui Muhtar, pihaknya yang dibantu oleh personil Polres Bima melakukan pengamanan selama Bupati dan rombongan melakukan pantau di Kecamatan Bolo.

Lanjutnya, sebelum Bupati dan ronbongan hadir, pihaknya juga sudah melakukan pemantauan terhadap 67 TPS yang ada di Kecamatan Bolo.

“Di masing-masong TPS kami tenpatkan dua sampai enam personil hingga pukul 14.30 Wita,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *