Lutfi-Feri Unggul Jauh di Kedo Jatiwangi

Kota Bima, Kahaba.- Rekapitulasi suara ril di TPS 15 Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi berakhir pukul 17.00 Wita. Hasilnya, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Lutfi-Feri unggul jauh dari Pasangan Calon Manufer dan SW Mataho.

Rekap di TPS Kedo, Lutfi-Feri Unggul. Foto: Bin

Di TPS tempat H Muhammad Lutfi mencoblos ini, jumlah suara pasangan calon nomor urut 2 Lutfi-Feri sebanyak 171 suara.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 1 Arahman-Fera (Manufer) atau petahana hanya mengumpulkan 27 suara. Disusul pasangan calon nomor urut 3 Subhan-Wahyudin (SW Mataho) dengan jumlah 14 suara.

Ketua KPPS 15 Lingkungan Kedo Ahmad Idhar mengatakan, jumlah DPT di TPS 15 sebanyak 270 suara. Kemudian jumlah DPT Tambahan 7 orang ditambah pemilih menggunakan KTP elektronik 3 orang.

“Jumlah pemilih yang memberikan hak suara sebanyak 214 orang. Suara sah 212 dan suara tidak sah 2 orang,” terangnya usai rekapitulasi suara.

Ahmad Idhar menyebut, tak semua pemilih yang terdaftar DPT memberikan hak pilih. Dari undangan untuk memilih atau C-6 yang dibagikan, sebanyak 63 orang yang tidak hadir memberikan hak suara.

“Saya kurang tahu apa kendalanya. Tapi jumlah yang tidak hadir termasuk banyak. Meski begitu kami bersyukur tahapan berjalan aman,” ujarnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *