Euforia Kemenangan Menggema di Kediaman Aji Lutfi

Kota Bima, Kahaba.- Kediaman Calon Walikota Bima H Muhammad Lutfi dipadati para pendukung, simpatisan dan pengurus partai politik. Sejak pukul 15.00 Wita, Rabu (26/6) mereka berangsur-angsur datang.

Euforia pendukung Lutfi-Feri di kediaman H Lutfi. Foto: Bin

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick qount) internal di kediaman Aji Lutfi, Pasangan Calon Nomor Urut 2 ini meraih kemenangan, mengungguli dua pasangan calon lainnya.

Euforia kemenangan pun menggema dari para pendukung usai mengetahui jagoan mereka memenangkan pertarungan politik Pilkada Kota Bima. Sebagian pendukung lainnya mengekspresikan euforia dengan berkonvoi kendaraan.

Anggota Tim Koalisi Pemenangan Lutfi-Feri Nazamudin mengatakan, euforia kemenangan yang menggema merupakan wujud nyata keinginan besar warga Kota Bima yang menginginkan perubahan.

“Alhamdulillah sampai saat ini berdasarkan data internal hasil tabulasi Paslon Lutfi-Feri unggul jauh dari paslon lainnya,” sebut Ketua PKPI Kota Bima ini.

Namun ia mengimbau kepada para pendukung agar tidak terlalu berlebihan bereuforia untuk menghargai pendukung lainnya yang berbeda pilihan.

“Jika kemenangan muncul tentu pasti ada euforia. Tapi saya imbau kita juga harus menghargai pendukung paslon lain yang belum beruntung,” ingatnya.

Nazamudin juga meminta, kepada semua pendukung menanggalkan perbedaan dan fokus bersatu kembali untuk bangun daerah meski sudah mengetahui kemenangan. Sebab, pihak yang berkompeten menetapkan paslon terpilih atau tidak secara resmi adalah KPU.

“Walaupun begitu, kami juga punya landasan data yang bisa dipertanggungjawabkan terhadap klaim kemenangan ini,” ujar dia.

Kepada para saksi dan semua partai pendukung Lutfi-Feri diingatkannya untuk tetap solid mengawal proses rekapitulasi suara sampai penepatan KPU. Paling utama, saksi diharapkannya harus bekerja maksimal dan memiliki rasatanggungjawab yang tinggi.

“Kemenangan ini bukan kemenangan Lutfi-Feri tapi kemenangan rakyat Kota Bima secara menyeluruh,” kata Nazamudin.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Ikhsan

    Selamat kepada penerima amanah dari rakyat, tugas berat menanti kita semua kedepan. Kota Bima harusnya bisa bersaing dengan kota lain di Indonesia dan karena mayoritas muslim sepantasnya kita menerapkan syariat Islam dalam menjalankan roda pemerintahan. Kepada pendukung yang menang maupun yang kalah kita belajar dari piala dunia Rusia, yang menang dan kalah tetap menjadi saudara penonton bola, apalagi kita yang tanah, air, udara yang kita tempati, kita minum dan kita hirup adalah sama seharusnya kita saling mempererat persaudaraan. Selamat kepada penerima amanah dari rakyat, kami menunggu janji anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *