Kabar Bima

Tim Koalisi Paslon Lutfi-Feri Klaim Hasil Quick Count Menang Sebanyak 44,25 Persen

339
×

Tim Koalisi Paslon Lutfi-Feri Klaim Hasil Quick Count Menang Sebanyak 44,25 Persen

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Koalisi Pasangan Calon (Paslon) Lutfi-Feri mengelaim berdasarkan hasil quick count internal mereka meraih kemenangan pada Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018.

Tim Koalisi Paslon Lutfi-Feri Klaim Hasil Quick Count Menang Sebanyak 44,25 Persen - Kabar Harian Bima
Pasangan Lutfi – Feri saat deklarasi di Lapangan Serasuba. Foto: Bin

Anggota tim koalisi Nazamuddin mengatakan, berdasarkan hasil quick count internal mereka, paslon nomor urut 1 Manufer meraih suara sebesar 39,59 persen, paslon nomor urut 2 Lutfi-Feri sebanyak 44,25 persen dan paslon SW Mataho sebesar 16,17 persen.

Tim Koalisi Paslon Lutfi-Feri Klaim Hasil Quick Count Menang Sebanyak 44,25 Persen - Kabar Harian Bima

Kemudian dari total 249 TPS di 5 Kecamatan, Manufer hanya bisa ungguli Lutfi-Feri di 1 Kecamatan yakni di Kecamatan Rasanae Timur. Sementara dari jumlah kelurahan, Manufer unggul di 8 Kelurahan. Masing-masing 1 kelurahan di Kecamatan Asakota yakni Kelurahan Jatibaru, 2 di Kecamatan Mpunda yakni Kelurahan Mande dan Sadia. Kecamatan Raba ada 2 Kelurahan, masing-masing Kelurahan Penanae dan Rite. Lalu di Kecamatan Rasanae Timur ada 3 kelurahan yakni Kelurahan Dodu, Lelamase dan Lampe.

Sementara paslon SW Mataho unggul di 4 Kelurahan. Masing-masing di Kecamatan Raba sebanyak 3 kelurahan yakni di Kelurahan Rabangodu Selatan dan Rabangodu Utara dan Kendo. kecamatan Mpunda di Kelurahan Sambinae.

“Sisanya, di menangkan oleh pasangan Lutfi Feri,” ungkapnya, Kamis (28/6).

Diakui Nazamuddin, data hasil quick count ini sudah final karena sudah 100 persen data masuk di tabulasi rekap suara Lutfi Feri. Karena jika melihat data yang sudah disinkronkan dengan data C1 yang dibawa saksi Lutfi-Feri dari TPS, hasilnya ini sudah final.

Untuk itu sambungnya, dari hasil ini atas nama koalisi dan Ketua PKPI menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Bima yang telah memberikan hak pilih sesuai hati nurani. Tanpa adanya pemaksaan dan intimidasi dari pihak manapun.

“Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarkat, baik yang mendukung atau tidak, yang ikut berpartisipasi sehingga tercipta pilkada yang aman dan damai,” katanya.

Dalam hal ini ucap pria yang juga anggota DPRD Kota Bima, pihaknya mengimbau kepada seluruh simpatisan untuk tidak menyambut kemenangan ini dengan euforia yang berlebihan, tapi tetap saling menghargai. Sembari menunggu keputusan resmi dari penyelenggara Pemilu.

“Mari kira merajut kebersamaan lagi untuk membangun daerah ini, dan mengawal kemenangan yang sudah diraih,” ajaknya.

*Kahaba-01