Bolo Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pawai Budaya HUT Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Bolo menggelar rapat persiapan pawai budaya dalam rangka memperingati hari jadi Bima tahun 2018, Kamis (28/6) di aula kantor camat setempat. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh KUPTD, Kepala Sekolah, Kepala Desa, BUMD, BUMN se-Kecamatan Bolo dan Polsek Bolo serta Koramil Bolo.

Rapat persiapan Pawai Budaya dalam rangka HUT Bima tahun 2018 di Kantor Camat Bolo. Foto: Yadien

Camat Bolo Mardianah menyampaikan, berdasarkan hasil rapat Sekda Kabupaten Bima di ruang rapat Bupati Bima, Selasa (26/6) lalu, pawai budaya dalam rangka memperingati hari jadi Bima tahun ini akan diselenggarakan di Kecamatan Bolo.

“Itu sebabnya kami melakukan rapat bersama semua unsure pemerintah yang ada di Kecamatan Bolo,” ujarnya.

Kata Mardianah, rencananya pawai budaya akan dilaksanakan hari Rabu (4/7) mendatang. Diikuti oleh semua peserta yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Untuk peserta, akan menggunakan pakaian adat seperti Siki Lanta, Rimpu dan sebagainya. Dengan mengambil 2 titik star yaitu titik star pertama dimulai dari Lapangan Fajar Desa Tambe dan titik star kedua dimulai dari Cabang Darussalam.

“Nanti semua peserta akan finis di Cabang Donggo,” jelasnya.

Diakui Mardianah, pada rapat tersebut, pihaknya juga membagi tugas untuk semua peserta rapat. Baik kepala-kepala sekolah, KUPTD, tim medis hingga keamanan. Karena nanti pada saat pawai panitia akan menyediakan tim medis juga untuk peserta.

Mardianah berharap masyarakat Kecamatan Bolo menjadi tuan rumah yang baik untuk tamu-tamu yang akan datang di pawai nanti. Diharapkannya juga agar masyarakat membantu pemerintah dalam menyukseskan kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi langsung.

“Intinya, sebagai tuan rumah, kita harus berlaku baik pada tamu yang datang,” harapnya.

Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *