Rekap di PPK Mpunda Aman dan Tertib

Kota Bima, Kahaba.- Kemarin, Kamis (28/6) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima. Prosesnya pun berjalan dengan aman dan tertib.

Ketua Panwascam Mpunda Asrul Sani. Foto: Istimewa

“Rekap di PPK Mpunda aman dan tertib, semua berjalan dengan baik dan tak ada kendala berarti,” ucap Ketua Panwascam Mpunda Asrul Sani, Jumat (29/6).

Kata dia, rekap dimulai pukul 11.00 Wita, dihadiri oleh Panwas Kecamatan Mpunda dan saksi pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 2. Sementara saksi dari pasangan calon nomor urut 3 tidak hadir.

“Saksi dari calon gubernur yang hadir hanya pasangan calon nomor 1, 2, 3. Saksi dari pasangan calon nomor 4 tidak hadir,” ungkapnya.

Diakui Asrul, rekap kemudian berakhir sekitar pukul 21.00 Wita. Hingga semuanya beres dan semua adminsitrasi masuk dalam peti dan dibawa ke KPU sekitar pukul 23.30 Wita.

“Dari data rekap semua 10 kelurahan di Kecamatan Mpunda, yang unggul paslon Lutfi-Feri,” katanya.

Ditanya apakah ada indikasi kecurangan? Asrul mengaku hanya pada saat itu, ada perbedaan disalah satu TPS 5 monggonao, yakni kesalahan tulis jumlah suara. Jumlah surat suara yang diterima, termasuk cadangan sebanyak 353 pada C-KWK berhologram. Sedangkan pada C1-KWK berjumlah 352.

“C1-KWK ini yang dipegang saksi dan panwas, tapi bisa diselesaikan dengan baik,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *