Kabar Bima

Perhitungan PPK Rasanae Barat Selesai, Lutfi-Feri Unggul

224
×

Perhitungan PPK Rasanae Barat Selesai, Lutfi-Feri Unggul

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahapan perhitungan surat suara C1-KWK tingkat PPK Rasanae Barat berakhir kemarin sore. Hasilnya, pasangan nomor 2 Lutfi-Feri unggul dari 2 pasangan calon lain.

Perhitungan PPK Rasanae Barat Selesai, Lutfi-Feri Unggul - Kabar Harian Bima
Ketua PPK Rasanae Barat Asikin. Foto: Eric

Ketua PPK Rasanae Barat Asikin menyampaikan, hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan Rasanae Barat untuk paslon nomor 1 Manufer memperoleh suara sebanyak 7.280, kemudian paslon nomor 2 Lutfi-Feri meraih suara sebanyak 8.483 dan paslon nomor 3 SW Mataho sebanyak 1.541 suara.

Perhitungan PPK Rasanae Barat Selesai, Lutfi-Feri Unggul - Kabar Harian Bima

“Hasil rekapitulasi ini selesai pada pukup.18.10 Wita kemarin, dengan selisih 1.203 untuk keunggulan paslon Lutfi-Feri dari Paslon Manuver. Rekap ini disaksikan oleh penyelenggara pemilu, saksi maupun pihak keamanan Polri dan TNI,” ujarnya, Sabtu (30/6).

Asikin menjelaskan, setelah melakukan penghitungan. Pihaknya bersama seluruh pihak yang menghadiri rekapitulasi tersebut, membawa kotak suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk diserahkan.

“Alhamdulillah proses distribusi dari Kantor Camat Rasanae Barat ke KPU Kota Bima berjalan lancar, tanpa ada hambatan sedikitpun,” katanya.

Setelah tugas PPK di tingkat kecamatan tersebut, proses selanjutnya menjadi wewenang KPU. Pihaknya telah bekerja dengan tuntas, lancar, aman dan tertib hingga selesai rekapitulasi.

*Kahaba-04