20 Siswa PAUD Cahaya Ibu Desa Woro Diwisuda

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya Ibu Desa Woro Kecamatan Madapangga menggelar acara wisuda, Sabtu (30/6). Sebanyak 20 siswa terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan.

Foto bersama siswa PAUD Cahaya Bunda dengan orang tua dan pengurus. Foto: Yadien

Kepala PAUD Cahaya Ibu Dedi Wahyudin mengatakan, sebelumnya PAUD yang dipimpinnya juga sudah mengikuti wisuda kolektif bersama PAUD-PAUD lain yang ada di Kecamatan Madapangga. Tapi karena masih ada siswa yang harus diwisudakan lagi, pihaknya kembali menggelar wisuda sendiri.

“Wisuda kali ini merupakan yang ke 5. Alhamdulillah wisuda kali ini kami gelar secara mandiri,” katanya.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pembelajaran yang baik di PAUD Cahaya Ibu. Terutama kepada wali murid yang setiap saat berdiskusi bersama dalam rangka menyelaraskan misi pendidikan.

Dirinya juga berharap kepada pemerintah agar merespon dan melihat semangat siswa-siswa yang sedang melakukan proses pembelajaran di PAUD tersebut. Terutama soal fasilitas pembelajaran yang masih kurang, agar kiranya dapat dibantu.

“Untuk gedung saja, kami masih pakai gedung bekas gedung penggilingan padi,” bebernya.

Sementara itu, Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Madapangga Syarifudin mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PAUD Cahaya Ibu. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh PAUD tersebut harus menjadi contoh bagi PAUD-PAUD yang lain.

“Saya salut. Alumni PAUD ini sangat bagus-bagus,” sanjungnya.

Kata Syarifudin, kedepan pemerintah tentu akan lebih harus memperhatikan bantuan dan fasilitas bagi-bagi PAUD-PAUD serupa, yang telah meraih banyak prestasi dan mencetak banyak siswa-siswa yang hebat.

“Terutama soal tunjangan bagi pendidiknya kedepan harus lebih diperhatikan,” janjinya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *