Kabar Bima

Kerja PPK Selesai, Semua Hasil Rekap Dibawa ke KPU

247
×

Kerja PPK Selesai, Semua Hasil Rekap Dibawa ke KPU

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Semua PPK sudan menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima. Terakhir, Kecamatan Asakota menyelesaikannya untuk diserahkan ke KPU Kota Bima.

Kerja PPK Selesai, Semua Hasil Rekap Dibawa ke KPU - Kabar Harian Bima
Ketua KPU Kota Bima Bukhari duduk di tempat penerimaan penyerahan dokumen keanggotaan parpol. Foto: Bin

Ketua KPU Kota Bima Bukhari mengakui, proses rekap sudah diselesaikan semua oleh Panitia Pemilihan Kecamatan. Yang terakhir, Kecamatan Asakota dan kotak suara beserta hasil rekapitulasi sudah diserahkan ke KPU.

Kerja PPK Selesai, Semua Hasil Rekap Dibawa ke KPU - Kabar Harian Bima

“Dalam jadwal rekapnya sampai tanggal 4 Juli. Tapi kalau sudah diselesaikan lebih awal, maka diserahkan ke KPU,” katanya, Senin (2/7).

Prosesnya kemudian dilanjutkan di KPU. Kata dia, rapat pleno rekapitulasi di tingkat KPU akan dilaksanakan tanggal 4 Juli – 6 Juli. Apabila ada pasangan calon yang keberatan dengan hasil pemilu, akan diberikan waktu untuk menggugat di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Prosesnya di MK selama 40 hari. Tapi jika tidak ada gugutan, setelah ada surat dari MK, maka pasangan calon ditetapkan sebagai pemenang pemilu,” jelasnya.

Bukhari menambahkan, selama proses rekapitulasi di tingkat PPK, tidak ada persoalan dan kendala yang berarti. Semua bisa diselesaikan sesuai ketentuan dan aturan.

“Kahaba-01