Dipanggil BKPSDM Soal Indikasi Pegawai Siluman , H Zulkifli Siap Berikan Keterangan

Kota Bima, Kahaba.- Dugaan perekrutan 40 tenaga kontrak yang ada di lingkup Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima jadi atensi BKPSDM. Rencana klarifikasi dengan jajaran dinas setempat juga disikapi oleh Kepala Dishub H Zulkifli.

Kepala Dishub Kota Bima H Zulkifli. Foto: Eric

“Kalau tidak ada halangan Senin (2/7) sore ini kami akan menghadiri undangan Kepala BKPSDM, untuk memberikan keterangan terkait masalah tenaga kontrak tersebut,” ujar Zulkifli

Ia menjelaskan, soal tenaga kontrak di dinasnya memang cukup menyita perhatian. Namun, apa yang disampaikan oleh sumber berita pada awalnya tidaklah benar. Apalagi dengan jumlah yang disebutkan sebanyak 40 orang, itu berlebihan.

“40 orang itu tidak benar, tapi hanya sekitar 10 orang saja. Mereka diangkat karena berdasarkan kebutuhan dinas, untuk mempermudah kinerja dan pelayanan masyarakat,” katanya.

Kemudian mengenai besarnya gaji tenaga kontrak sama yang diterima oleh tenaga honorer kategori dua (K2), Zulkifli mengaku itu juga merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Sebab puluhan tenaga kontrak baru tersebut mendapat upah sesuai dengan tingkat kinerja di kantor maupun di lapangan.

“Tenaga kontrak yang bekerja itu kami bayar sesuai kinerja, sedangkan bagi yang malas diberikan pembinaan internal terlebih dahulu dan membuat pernyataan untuk tidak malas bekerja,” bebernya.

Ditanya kenapa tidak ada sistem perekrutan tenaga kontrak? Zulkifli menjawab pengumuman resmi dan beberapa tes itu tidak menjadi keharusan. Karena ini murni kebijakan kantor, agar dapat membantu tugas dinas setempat.

*Kahaba-04  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *