Kabar Bima

Investor 3 Negara Akan Hadiri Forum Investasi Samota

232
×

Investor 3 Negara Akan Hadiri Forum Investasi Samota

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 50 calon investor potensial  dari dalam dan luar negeri. Termasuk 3 negara dari Malaysia, Singapura dan China akan melawat ke Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Investor 3 Negara Akan Hadiri Forum Investasi Samota - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman. Foto: Ady

Para calon investor akan menghadiri Forum Investasi Teluk Saleh, Moyo dan Tambora (Samota Investment Forum) yang diagendakan tanggal 4 sampai 7 Juli 2018 untuk melihat dari dekat potensi agroindustri di ketiga daerah.

Investor 3 Negara Akan Hadiri Forum Investasi Samota - Kabar Harian Bima

Sebagaimana diketahui, kawasan Samota menyimpan potensi investasi luar biasa besar yang membentang di tiga kabupaten yakni Sumbawa, Dompu dan Bima.

“Investor akan ikut serta pada serangkaian kegiatan yang terdiri dari pameran (expo potensi), seminar dan pertemuan antara pihak (one on one meeting),” jelas Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H Abdul Wahab, Senin (2/7).

Peserta akan disambut pada Rabu (4/7) dengan pembukaan (welcome dinner)  dan dirangkaikan dengan pameran. Berlanjut pada Kamis (5/7) dengan kegiatan seminar, one on one meeting dan pameran yang diikuti para investor dari Kabupaten dan Kota se-NTB dan kawasan ASEAN di Mataram.

“Forum di Mataram diisi dengan seminar dalam bentuk diskusi panel dan dialog yang membahas potensi dan peluang investasi di kawasan Samota serta kebijakan dan prioritas investasi di Provinsi NTB,” terangnya.

Pertemuan di Mataram kemudian akan dilanjutkan dengan Investment Tour Jumat (6/7)  ke Kabupaten Bima dan Dompu serta kembali bertolak ke Lombok  tanggal 7 Juli 2018.

“Forum regional yang secara khusus mengundang investor dari Singapura, Malaysia dan China ini dimaksudkan sebagai wahana promosi potensi yang mencakup sejumlah sektor unggulan daerah khususnya di Pulau Sumbawa,” kata Wahab.

Diharapkannya, forum ini akan mewujudkan kesepahaman antara pemerintah dengan investor dalam negeri maupun penanaman modal asing. Serta meningkatnya komitmen dan minat investor untuk mengembangkan investasi di NTB, khususnya di Pulau Sumbawa.

*Kahaba-03