43 JCH Bolo Selesaikan Manasik Haji

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jamaah Calon Haji (CJH) asal Kecamatan Bolo menyelesaikan tahapan pembekalan manasik haji. Materi yang disampaikan dalam manasik haji antara lain tentang kebijakan pemerintah terkait pemberangkatan hingga penginapan di Arab Saudi. Selain itu, CJH mendapat pembekalan manasik haji yakni tata cara rukun haji dan tata cara ibadah umroh.

Rangkaian manasik haji diikuti JCH Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Tutor Manasik Haji Kabupaten Bima H Ismail H Arsyad mengatakan, pembekalan manasik haji dimulai dari Senin (25/7) dan berakhir Selasa (3/7). Pembekalan manasik haji tidak hanya disampaikan lewat teori, tapi juga dilakukan secara praktek.

“Ini dilakukan agar JCH bisa menguasai semua materi yang kami sampaikan,” ujarnya.

Kepala KUA Bolo, H A Bakar H M Nur mengatakan, JCH Kecamatan Bolo sebanyak 43 orang, terdiri dari 23 perempuan dan 20 orang laki-laki 20. Semua CJH telah mengikuti tahapan pembekalan manasik haji.

“Insya Allah tinggal diberangkatkan,” katanya.

Kata A Bakar, rencananya JCH akan dilepas oleh Bupati Bima hari Jumat (27/7) di Paruga Nae Bolo bersama JCH asal Kecamatan Soromadi dan Donggo. Para tamu Allah SWT itu diberangkatkan menggunakan bus malam sekitar pukul 16.00 Wita.

Dirinya berharap, semoga pada saat menjalankan ibadah haji, semua JCH bisa menerapkan pembekalan manasik haji yang disampaikan oleh tutor dengan baik dan benar, agar proses ibadah haji yang dilakukanya berjalan lancar.

“Semoga semuanya akan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *