Imbau Warga Sukseskan Pawai Budaya, Pemerintah Kecamatan Bolo Konvoi Keliling

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Bolo menggelar konvoi keliling untuk mengimbau warga ikut berpartisipasi dan menyukseskan pawai budaya HUT Bima ke-378, Rabu (4/7).

Pemerintah Kecamatan Bolo saat konvoi keliling imbau warag untuk sukseskan Pawai Budaya. Foto: Yadien

Konvoi dimulai dari Dusun Lara Desa Tambe hingga Dusun Muku Desa Sanolo dan menyisir wilayah bagian utara kecamatan setempat yakni Desa Nggembe dan berakhir di Kantor Kecamatan Bolo.

Kasi Sosial Pemerintah Kecamatan Bolo Nasarudin mengatakan, selain mengajak untuk menata lingkungan, warga juga diminta untuk menyaksikan pawai budaya dengan menggunakan rimpu atau pakaian adat Bima.

“Tidak hanya itu, warga juga diharapkan untuk menyediakan air mineral di depan jalan yang akan dilintasi oleh peserta pawai budaya secara sukarela,” ujarnya, Selasa (3/7).

Kata Nasarudin, untuk warga yang tinggal di depan jalan yang akan dilintasi peserta pawai, juga diharapkan bisa menyiram bahu jalan di depan rumahnya masing-masing. Agar peserta pawai nyaman dan jalan tidak berdebu.

Pihaknya meminta semua imbauan yang disampaikan saat konvoi keliling bisa dilaksanakan oleh warga, sebagai bentuk kontribusi langsung untuk mendukung sekaligus menyukseskan pawai budaya.

“Kecamatan Bolo jadi tuan rumah. Kita harus memberikan yang terbaik dan bisa menjadi contoh untuk kecamatan lain,” katanya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *