Agustus, Target Pindah Kantor Bupati Bima ke Woha

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kondisi fisik Kantor Bupati Bima di Desa Dadibou Kecamatan Woha saat ini diklaim sudah hampir mencapai 100 persen. Tinggal pembenahan akhir dan memasang perangkat serta sistem pendukung di dalamnya. Karenanya, pemindahan pelayanan administrasi ditargetkan Agustus 2018 ini.

Kantor Bupati Bima di Kecamatan Woha. Foto: Istimewa

Demikian disampaikan Kabag Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kabupaten Bima Suwandy saat mendampingi Kadis Perkim H Khaeruddin dalam konferensi pers di Kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (2/7) kemarin.

“Terkait rencana itu, tentu kalau ditanya kapan pindah saya secara pribadi pingin secepatnya pindah. Kalau kita bicara jujur, kondisi kantor disini (Jatiwangi) sangat tidak layak untuk sebuah kantor pemerintahan kabupaten,” kata Suwandy.

Namun diakuinya, ada beberapa hal yang memang harus disiapkan lebih dulu dan memang masih dalam tahap pengerjaan. Untuk mendukung pindah pelayanan, ruangan kantor tentu membutuhkan penyekat ruangan. Khusus ruangan Bupati Bima juga akan membutuhkan desain interior.

“Target kita upayakan bulan Agustus ini kita pindah, paling tidak secara operasional. Barangkali kalau kita pindah secara fungsional sekarangpun bisa. Tapi secara operasional paling lambat sekitar Agustus,” terangnya.

Sambil menunggu penyelesaian sekat ruangan dan pembangunan interior yang sedang dikerjakan tambah dia, perangkat yang tidak kalah penting dibutuhkan yakni menunggu kesiapan perangkat hydran kebakaran untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi kita sedang kerjakan semua,” ungkapnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *