Tahun Depan, Baznas Programkan 1.000 Anak Khatam Al Quran

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang Islam dan Al Quran pada anak-anak, mulai tahun depan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kota Bima mulai memprogramkan 1.000 anak khatam Al Quran.

Ilustrasi

Ketua Baznas Kota Bima H Abubakar Haris mengatakan, program tersebut sudah berjalan dan akan terus ditingkatkan sesuai kemampuan anggaran dari hasil pengumpulan zakat dan infaq masyarakat Kota Bima.

“2 tahun terakhir program 1.000 anak khatam berjalan lancar. Oleh karena itu kita optimis ini menjadi program tahunan Pemerintah Kota Bima melalui Baznas,” ujar Rabu (4/7).

Diakui mantan Asisten III Setda Kota Bima itu, maksud dari program khatam 1.000 anak ini yaitu memberikan pelajaran mengenal dan membaca ayat suci Al Quran. Maka untuk menyukseskannya, Baznas bekerjasama dengan Ponpes Al Husaini Kota Bima selama 4 bulan.

“Selama empat bulan, 1.000 anak akan mendapat pembelajaran dari para guru terbaik hingga khatam,” katanya.

Untuk jadwal pembelajaran kata Haris, prosesnya tidak mengganggu waktu sekolah anak-anak yang mengikuti program tersebut. Karena nanti akan dibagi pada sejumlah SD di Kota Bima,  dan dilakukan secarra bergilir disetiap sekolah.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *