Kabar Bima

Rekapitulasi Tingkat Kota Bima, Lutfi-Feri dan Ahyar-Mori Raih Suara Terbanyak

290
×

Rekapitulasi Tingkat Kota Bima, Lutfi-Feri dan Ahyar-Mori Raih Suara Terbanyak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rekapitulasi hasil perhitungan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima tingkat Kota Bima selesai dilaksanakan oleh KPU Kota Bima, tadi malam.

Rekapitulasi Tingkat Kota Bima, Lutfi-Feri dan Ahyar-Mori Raih Suara Terbanyak - Kabar Harian Bima
Devisi Teknik Penyelenggara KPU Kota Bima Fatmatul Fitriah didampingi Ketua KPU Kota Bima Bukhari. Foto: Bin

Saat rekapitulasi juga dihadiri 5 komisioner KPU Kota Bima dan jajaran, Panwaslu, PPK se-Kota Bima, perwakilan TNI Polri, saksi pasangan calon gubernur dan saksi pasangan calon walikota.

Rekapitulasi Tingkat Kota Bima, Lutfi-Feri dan Ahyar-Mori Raih Suara Terbanyak - Kabar Harian Bima

“Proses rekapitulasi berjalan dengan baik. Tidak ada dinamika yang berarti. Hanya ada keberatan dari saksi pasangan calon Manufer, tapi bisa dijelaskan dan diselesaikan sesuai aturan,” ujarnya, Kamis (5/7).

Dirinya menyebutkan, untuk rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Kota Bima dalam model DB 1 KWK untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima, paslon nomor urut 1 H A Rahman H Abidin – Hj Ferra Amelia (Manufer) meraih suara sebanyak 35.059, kemudian paslon nomor urut 2 Lutfi – Feri sebanyak 39.006, paslon nomor urut 3 Subhan – Wahyudi meriah suara sebanyak 14.235.

“Total suara sah sebanyak 88.300, suara tidak sah 1.180, total suara sah dan tidak sah sebanyak 89.480. Pengguna hak pilih sebanyak 89.480 dan pengguna surat suara 89.480,” sebutnya.

Kemudian untuk rekapitulasi hasil perhitungan suara Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tingkat Kota Bima, paslon nomor urut 1 Suhaili – Amin jumlah perolehan suara sebanyak 9.081, paslon nomor 2 Ahyar-Mori sebanyak 51.095, paslon nomor urut 3 Zul-Rohmi sebanyak 24.392, paslon nomor urut 4 Ali-Sakti sebanyak 3.572.

“Untuk total surat suara sah sebanyak 88.140, total suara tidak sah 1.497, total suara sah dan tidak sah sebanyak 89.637. Pengguna hak pilih untuk calon gubernur 89.637, penggunaan surat suara juga sama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hasil rekapitulasi perhitungan suara ini akan diumumkan di papan pengumuman dan atau laman KPU selama 7 hari.

*Kahaba-01