Telkom Luncurkan Aplikasi Ruang Guru, Cara Belajar Siswa Semakin Mudah

Kota Bima, Kahaba.- PT Telkom terus memberikan pengabdiannya untuk negeri. Salah satu yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, yakni terobosan dalam dunia pendidikan.

Kandatel Bima Firman saat menunjukan aplikasi ruang guru di Indihome. Foto: Bin

Yap, ada aplikasi terbaru yang sekarang bisa dinikmati oleh pelanggan Indihome. Namanya, Aplikasi Ruang Guru. Aplikasi tersebut akan sangat membantu cara belajar siswa, baik itu di sekolah maupun di rumah. Aplikasi Ruang Guru juga bisa diakses melalui menu playstore atau appstore yang ada di smartphone.

Kepala Kantor Telkom Daerah (Kandatel) Bima Firman menjelaskan, Aplikasi Ruang Guru memberikan solusi belajar yang mudah dan lengkap. Aplikasi tersebut dibuat dan disesuaikan berdasarkan kurikulum nasional. Cara belajar dengan mengasikan itu bisa dinikmati oleh siswa mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Harganya sangat murah, hanya Rp 50 ribu untuk semua mata pelajaran. Hitung saja jika cara belajar ini dimanfaatkan dalam sehari. Artinya dalam sehari harganya sekitar ribuan,” katanya, Kamis (5/7).

Cara mengaktifkannya kata Firman, bagi pelanggan Indihome baik yang ada di rumah maupun sekolah bisa langsung menghubungi pihak Telkom. Nanti, pihaknya akan memberitahukan cara menggunakannya, sehingga akan mempermudah belajar siswa.

Karena ini dinilai sangat membantu cara belajar siswa, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima dan Kabupaten Bima. Mempresentasikan cara penggunaan dan kegunaanya.

“Nanti jika sebulan sudah bisa dimanfaatkan, bisa diperpanjang,” ujarnya.

Firman menambahkan, Telkom merupakan BUMN yang akan terus memberikan pengabdian untuk negeri dan akan terus hadir untuk masyarakat. Karena pendidikan juga menjadi kebutuhan yang sangat vital, maka Telkom menyiapkan aplikasi yang harus disesuaikan dengan generasi milenial.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *