Tugas Walikota dan Wawali Bima Berakhir 24 Juli 2018

Kota Bima, Kahaba.- Tanggal 24 Juli 2018, tugas HM Qurais H Abidin sebagai Walikota Bima bersama H A Rahman H Abidin sebagai Wakil Walikota Bima berakhir.

Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima saat tinjau DAM Raba Salo. Foto: Hum

Berdasarkan aturan, setelah masa tugas keduanya berakhir maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akan menunjuk pejabat sementara untuk mengisi kekosongan.

“Setelah masa tugas berakhir 24 Juli, maka sehari setelahnya kepala daerah akan diisi oleh pejabat sementara yang disetujui Mendagri,” ujar Sekda Kota Bima H Muhtar Landa, Kamis (5/7).

Mantan kepala BPKAD tersebut menuturkan, yang akan menjadi pejabat sementara sebagai Walikota Bima adalah 1 dari 3 nama ASN eselon I yang telah diusulkan oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Apabila pejabat sementara walikota telah ditetapkan oleh Mendagri, yang bersangkutan selanjutnya aka bekerja sesuai dengan tugas yang diberikan. Kemudian diganti lagi setelah kepala daerah hasil Pilkada dilantik.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *