Remote TV Sering Hilang, Pelanggan Indihome Bisa Pakai Smartphone

Kota Bima, Kahaba.- Kita sering kesal jika hendak menyalakan televisi, tiba – tiba tidak melihat remote disekitar. Padahal yang ingin ditonton merupakan acara atau program penting dan tidak boleh dilewatkan.

Pegawai Telkom Bima saat menunjukan cara menggunakan Smartphone pengganti remote televisi indihome. Foto: Bin

Tapi tenang, bagi pelanggan Indihome yang acapkali uring – uringan kehilangan remote, bisa menggantinya dengan remote dari smartphone. Pasalnya, sudah ada aplikasi khusus yang bisa diunduh di playsotre dan kita bisa mengoperasikannya di depan layar televisi.

Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima Firman berbagi caranya untuk pelanggan Indihome. Kata dia, cara mengunduh aplikasi tersebut tidak begitu sulit. Cukup menggeser jari di smartphone dan menemukan aplikasi playstore. Kemudian masuk ke Usse Store, ada pilihan Usee Remote App.

“Pilih Usee Remote App dan klik. Apabila belum di install, kemudian bisa klik install,” ujarnya saat mengundang kahaba.net untuk memperkenalkan aplikasi Indihome terbaru tersebut, Kamis (5/7).

Hanya saja sambung Firman, remote yang didownload harus memakai layanan internet yang sama. Jika tidak, maka proses tidak akana berjalan. Setelah itu, ada tampilan untuk mengatur nama.  Kemudian cek di Handphone, maka akan muncul nama remote sesuai yang diatur.

Kemudian untuk di Usee TV, klik Generate Code tekan ok, lalu masukkan code yang muncul di Hanphone yang digunakan untuk remote, kemudian finish.

“Remote Smartphone pun sudah bisa digunakan layaknya remot yang sering dicari karena hilang,” tuturnya dengan senyum.

Firman menambahkan, menggunakan remote tersebut juga bisa dengan jarak jauh atau terhalang tembok. Yang terpenting, bisa dekat dengan jarak internet di rumah.

“Mudahkan, bisa di coba nanti di rumah,” sarannya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *