Aplikasi Ruang Guru Untuk Pendidikan, Dinas Dikbud Apresiasi Terobosan Telkom

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Alwi Yasin menyambut gembira terobosan Telkom untuk dunia pendidikan. Aplikasi Ruang Guru yang saat ini mulai gencar disosialisasikan Telkom, akan coba dimanfaatkan di sejumlah sekolah di Kota Bima. (Baca. Telkom Luncurkan Aplikasi Ruang Guru, Cara Belajar Siswa Semakin Mudah)

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H. Alwi Yasin saat diwawancara wartawan Kahaba.net. Foto: Ady

“Kami mengapresiasi dan mendukung aplikasi tersebut. Kami juga siap bersinergi dan menggunakan aplikasi itu untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Bim tahun 2018,” inginnya, Jumat (6/7).

Menurut Alwi, hadirnya Aplikasi Ruang Guru tersebut tentu akan mendukung mengembangan kualitas pendidikan. Sebab, di zaman teknologi ini semua perangkat pendidikan juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

“Setelah membaca melalui informasi media, ini bisa menjadi solusi belajar siswa di sekolah maupun  di rumah. Karena dengan memiliki jaringan internet, siswa maupun guru akan sangat terbantu mencari literasi dengan mudah dan cepat,” katanya.

Guna memanfaatkan peluang mengembangkan pendidikan di Kota Bima sambung Alwi, pihaknya menunggu kehadiran PT Telkom untuk datang bersilaturahim dan menyampaikan tentang keunggulan lain aplikasi tersebut. Agar dapat diterapkan mulai tingkat TK, SD dan juga SMP yang ada di Kota Bima.

“Kami mendukung, karena sangat membantu tugas guru juga. Hanya saja sekolah tinggal  menyiapkan perangkat pendukung,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *