Dispar Ikut Berpartisipasi Pada Sail Moyo Tambora

Kota Bima, Kahaba.- Sail Moyo Tambora tahun 2018 dalam waktu dekat akan segera digelar. Rencananya, kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa tersebut digelar awal September 2018.

Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana. Foto: Bin

Pada momen yang akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata (Dispar) juga akan ikut ambil bagian. Seperti pada Festival Budaya, kemudian pada acara International Tenun Festival.

“Nanti Pemkot Bima juga akan ikut berpartisipasi untuk menampilkan kesenian daerah. Saat pawai juga akan mengenakan rimpu,” ujar Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispar Kota Bima Yuliana, Senin (9/7).

Menurut dia, kegiatan bergengsi itu menjadi momen untuk menunjukan tentang budaya dan kesenian daerah di mata nasional dan internasional. Apalagi dalam rangkaian acara tersebut, banyak disejumlah kegiatan yang dihadiri oleh turis mancanegara.

Selain akan mengikuti Sail Moyo Tambora sambung Yuli, Dispar Kota Bima juga akan ambil bagian pada kegiatan Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS). Kegiatan itu rencananya akan digelar setelah Sail Moyo Tambora.

“Beberapa bulan kedepan akan ada juga sejumlah agenda pariwisata. Seperti pada bulan Oktober juga akan digelar car free day, dan pameran pembangunan yang dirangkaikan dengan hari jadi TNI,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *