Ribuan Layang-Layang Berlomba di Sanolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lomba layang-layang yang digelar di Desa Sanolo Kecamatan Bolo ramai dihadiri warga. Setidaknya, ada lebih dari 1.000 peserta yang sudah mendaftar dan sedang mengikuti lomba yang digelar mulai tanggal 2 Juli sampai hari ini, Senin (9/7).

Layang-layang diletakan di tanah sebelum diterbangkan. Foto: Yadien

Ketua panitia kegiatan Endang H Mansyur mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT RI tahun 2018. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi antara sesama masyarakat.

“Karena dalam lomba seperti ini, masyarakat akan berkumpul dan bergembira,” ujarnya, Senin (9/7) di lokasi lomba.

Dibeberkanya, lomba layang-layang tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari 5 kecamatan. Yakni, Kecamatan Bolo, Madapangga, Woha, Belo, dan Palibelo. Dengan jumlah layang-layang yang sudah didatarkan dan sedang mengikuti lomba sudah mencapai 1.000 layang-layang.

“Meski lomba sudah berjalan, namun peserta baru masih diberi kesempatan untuk mendaftar hingga tanggal 30 Juli nanti,” katanya.

Endang menjelaskan, layang-layang yang dilombakan dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas A dan kelas B. Kelas A yaitu layang-layang yang ukuranya 0-110 cm, sementara kelas B yakni layang-layang yang berukuran lebih dari 110 cm.

“Setiap peserta diwajibkan membayar uang mendaftaran sebesar Rp 10 ribu per layang-layang,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *