Kabar BimaBima Kita

Karang Taruna Muda Mandiri Kombo Gelar Festival Budaya

289
×

Karang Taruna Muda Mandiri Kombo Gelar Festival Budaya

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk upaya melestarikan budaya Bima yang sudah tergerus arus zaman, Karang Taruna Muda Mandiri Desa Kombo Kecamatan Wawo mengelar festival budaya yang dilaksanakan di Paruga Toi desa setempat, Selasa (10/7).

Karang Taruna Muda Mandiri Kombo Gelar Festival Budaya - Kabar Harian Bima
Penampilan peserta saat Festival Budaya di Desa Kombo. Foto: Firman

Kegiatan ini mengambil tema “Kambali Mbojo Mantoi” dan dilaksanakan selama 2 hari. Kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bima ke-378 tahun 2018.

Karang Taruna Muda Mandiri Kombo Gelar Festival Budaya - Kabar Harian Bima

Ketua panitia kegiatan Ruslin mengatakan, berbagai lomba akan ditampilkan dalam kegiatan dimaksud. Seperti lomba Rimpu dari usia remaja dan dewasa, lomba Patu Cambe dan lomba Hadrah serta sejumlah lainnya.

“Dari kegiatan ini kami berharap masyarakat terutama generasi muda bisa mengenal budaya dan mencintainya,” harap Ruslin.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Pemerintah Desa yang telah mengalokasi anggaran untuk pelaksanaanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kombo Bunyamin mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin, sebagai suport atas minat generasi muda dalam menjaga kelestarian budaya Bima.

Kegiatan seperti ini juga diharapkan bisa mengurangi prilaku yang tidak baik generasi muda dan bisa menjadikan mereka generasi yang menjadi kreatif fan inovatif.

“Pesan dalam budaya Bima mengandung nilai-nilai moral yang mengandung kebaikan. Kita dukung program ini,” ucapnya.

*Kahaba-08