Prajurit Terbaik Kopassus Asal Bima Dimakamkan di Kelurahan Santi

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Qurais H Abidin dan Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer menghadiri pemakaman secara militer Prajurit Batalion 33 Grup 3 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kopka Jaidun.

Proses pemakaman secara militer Kopka Jaidun. Foto: Deno

Prajurit terbaik dan berprestasi tersebut dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Santi, Kamis (12/7) sekitar pukul 10.00 Wita.

Wadanyon-33/Grup-3 Kopassus Cijantung Mayor Infantri Rizal Dwijayanti menyampaikan, Almarhum Kopka Jaidun meninggal pada tanggal 11 Juli 2018 akibat serangan jantung di RS tingkat 2 Ridwan Neuroksa M Cipinang Jakarta Timur.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Atas nama Korps pihaknya sangat merasa kehilangan salah satu prajurit terbaik dan berprestasi atas meninggalnya Jaidun.

“Selama bertugas, Kopka Jaidun merupakan prajurit terbaik dan berprestasi, dia benar-benar menunjukan dedikasi yang baik dan tidak pernah melakukan pelanggaran saat bertugas,” ujarnya usai pelaksanaan pemakaman secara militer.

Selama menjadi prajurit Kopassus juga kata dia, almarhum menjalankan tugas Operasi Timur-Timur Tahun 1999, menjalankan Operasi di Aceh Tahun 2003 dan 2007, Operasi Papua pada Tahun 2008 dan 2012.

Sedangkan tanda jasa yang diberikan adalah, Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun, Satya Lencana Darma Nusa, Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun, Satya Lencana Khasatria Wiratuda dan Satia Lencana Wira Darma.

“Kami merasa kehilangan atas kepergian Kopka Jaidun,” ucapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *