Sarangge Baca Bima Gelar Pengobatan Gratis di Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sarangge Baca Bima tidak hanya membantu masyarakat dalam penyediaan bahan bacaan dan sumber informasi publik. PKBM ini turut berkonstribusi membantu layanan dasar kesehatan masyarakat tidak mampu.

Sarangge Baca saat memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Foto: Istimewa

Seperti mengadakan pengobatan gratis bagai orangtua dan anak dari kalangan tidak mampu di Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Kamis (12/7) pagi. Kegiatan sosial ini bekerjasama dengan UPT Puskesmas Bolo.

Ketua PKBM Sarangge Baca Bima Adipati menjelaskan, pengobatan gratis yang dilaksanakan sekaligus memperingati HUT ke-378 Bima. Kegiatan mengusun tema ‘Merawat Mutiara Desa Menjadi Pertama Bangsa’.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengajak pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan agar mendekatkan pelayanan kesehatan sampai ke pintu rumah masyarakat. Sebab kesehatan adalah kunci utama dalam kehidupan,” jelas Adipati.

UPT Puskesmas Bolo mengerahkan sejumlah tenaga medis yang dipimpin Dokter Fatimah untuk melayani pengecekan kesehatan masyarakat. Sedikitnya 57 orangtua dan anak-anak antusia memeriksakan kesehatannya.

“Puskesmas Bolo mengharapkan kegiatan seperti ini bisa diadakan juga di desa-desa lainnya di Bolo dan mereka siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Adipati.

Selain itu sambungnya, masyarakat diminta untuk segera melaporkan kepada petugas medis Puskesmas Bolo apabila ada yang menderita sakit dan membutuhkan penanganan segera. Sehingga petugas medis bisa langsung mengunjungi ke rumah masyarakat untuk mengeceknya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *