BNNK Bima Bersama PLN dan BSMI Gelar Baksos di Serasuba

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional 2018, BNNK Bima menggandeng PLN dan BSMI Kota Bima menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Lapangan  Serasuba, Kamis pagi (12/7).

Foto bersama usai baksos di Lapangan Serasuba. Foto: Dok BSMI Kota Bima

Kegiatan tersebut seperti khitanan gratis, donor darah, periksaan kesehatan gratis yang dirangkaikan dengan jalan santai dan senam sehat.

“Kegiatan ramai dihadiri masyarakat. Karena setelah jalan santai dan senam sehat, digelar pemeriksaan kesehatan gratis. Sementara jumlah anak yang dikhitan sebanyak 81 orang anak,” ujar Ketua BSMI Kota Bima, Muhammad Akbar.

Di tempat yang sama, panitia dari BNNK Bima AKBP Ivanto Aritonang mengatakan, narkoba merupakan musuh bersama. Peredaran narkoba telah mengancam ketahanan nasional dalam berbangsa dan bernegara.

“Maka dari itu narkoba menjadi musuh yang harus dilawan oleh semua elemen bangsa,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan baksos ini merupakan rangkaian dari bentuk perlawanan terhadap narkoba. Karena selain itu, pihaknya rutin mensosialisasikan tentang bahaya narkoba baik itu untuk para pelajar dan mahasiswa dan masyarakat luas.

Sementara itu, manajer PLN UPP Sumbawa Ahmad Shofwan Haryadi mengatakan, tiap tahun PLN menyalurkan CSR kepada masyarakat sekitar dengan tepat. Begitu juga dalam kegiatan baksos ini, PLN turut serta berkontribusi bersama BSMI Kota Bima.

“Kami bersinergi dalam kegiatan khitanan gratis sebagai wujud tanggungjawab sosial terhadap masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan, tujuan keterlibatanya pada kegiatan ini agar masyarakat tahu bahwa PLN Peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Harapannya Dengan penyaluran CSR ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan membawa keberkahan bagi PT PLN (Persero).

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *