Kabar Bima

Polisi Lakukan Pengejaran, Warga Laju Bakar Rumah Pembacok

242
×

Polisi Lakukan Pengejaran, Warga Laju Bakar Rumah Pembacok

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komplotan pelaku pembacokan Muhammad Husaini (22), Warga Rupe, yang diduga dilakukan warga Laju, hingga Senin (15/10/2012) pagi ini masih dilakukan pengejaran oleh aparat Polres Bima Kota. Karena sering melakukan perbuatan onar, rumah salah satu pelaku pun akhirnya dibakar massa.

Polisi Lakukan Pengejaran, Warga Laju Bakar Rumah Pembacok - Kabar Harian Bima
Ilustrasi. Foto: Republika.co.id

Sumber Kahaba menjelaskan, Senin subuh tadi, warga Laju membakar rumah salah satu pelaku (Hamdan) yang dinilai telah meresahkan masyarakat itu.

Polisi Lakukan Pengejaran, Warga Laju Bakar Rumah Pembacok - Kabar Harian Bima

Pelaku pembacokan dan komplotannya diperkirakan berjumlah 4 Orang. Mereka adalah Hamdan, Ferdi, Ibnu dan Abdurahman.

Kami membakar rumah pelaku pembacokan (Hamdan), karena telah meresahkan kehidupan warga di Desa Laju,” ungkapnya. Ia menambahkan, dari pada menimbulkan konflik antar Desa Rupe dan Laju, menurutnya, lebih baik Kami (Warga Laju, red) yang bakar saja rumah oknum pelaku pembacokan tersebut.

“Biar kami yang menghukum warga kami sendiri, karena memang oknum tersebut sering melakukan keonaran di Laju,” ujar sumber Kahaba yang enggan dituangkan namanya itu.

Pelaku diduga telah melarikan diri ke gunung. Hingga saat ini, polisi di bantu beberapa warga laju masih melakukan pengejaran terhadap pelaku di sekitar Gunung Laju, belakang pemukiman warga. [C*/BM]