Pekan Depan Penjabat Walikota Bima Dilantik, Kewenangannya Penuh

Kota Bima, Kahaba.- Gubernur NTB bulan ini akan melantik penjabat Walikota Bima, menggantikan HM Qurais H Abidin yang akan berakhir masa kerjanya sebagai Walikota Kota Bima. Rencananya, pelantikan penjabat tersebut dilaksanakan tanggal 24 Juli 2018 di Mataram.

Kantor Pemkot Bima. Foto: Bin

“Nanti penjabat Walikota Bima dilantik oleh Gubernur NTB tanggal 24 Juli di Mataram. Berdasarkan SK Mendagri, penjabatnya dari pemerintah provinsi, pejabat eselon II,” ungkap Sekda Kota Bima H Muhtar Landa, Senin (16/7).

Penjabat yang masih dirahasiakan namanya tersebut akan bertugas sampai Walikota Bima yang baru dilantik oleh gubernur. Sementara hak hak dan kewenangannya sebagai Walikota Bima utuh diperoleh oleh penjabat tersebut.

“Penjabat itu sama hak-hak dan kewajibannya sebagai walikota. Bisa melantik, memutasi dan mengambil kebijakan strategis. Jadi punya kewenangan penuh,” katanya.

Rencananya sambung sekda, penjabat Walikota Bima tersebut akan menempati rumah dinas yang saat ini masih diupayakan. Agar aktifitas selama Pemerintah Kota Bima bisa berjalan dengan lancar.

“Nanti kalau sudah dilantik, penjabatnya harus tinggal di Kota Bima. Nanti kita siapkan rumah dinas,” ujar Muhtar.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *