Pekan Ini Pemkot Bima Gelar STQ ke-XII

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mulai Jumat (20/7) sampai Selasa (24/7) akan menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XII tingkat Kota Bima di Lapangan Serasuba.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, H. Abdul Wahid. Foto: Bin

“Inshaa Allah STQ akan dimulai pekan ini. Persiapan sudah mulai disiapkan oleh panitia dan jajarannya mulai Rabu (18) lusa,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima H Abdul Wahid, Senin (16/7) diruang kerjanya.

Wahid menjelaskan, STQ ini digelar bertujuan untuk mencari bibit baru qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah untuk menggali bakat potensi yang dimiliki putra daerah. Agar memiliki kemampuan dan pemahaman tentang Al Quran.

Harapannya, lahir bibit unggul dalam melantunkan ayat suci Al Quran serta mampu menghafal dan memahami isi yang terkandung di dalamnya.

Ia menjelaskan, untuk mata lomba diantaranya tilawah golongan anak-anak dan dewasa bagian putra dan putri, kemudian cabang tahfidz golongan 1 sampai 5 juz bagian putra dan putri dan beberapa mata lomba lainnya.

Bagi peserta yang meraih predikat juara pertama, secara otomatis akan mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama di Kota Mataram bulan November mendatang.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *