Kadis Dikbud Letakan Batu Pertama Pembangunan RKB SKB

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima H Alwi Yasin didampingi Kabid PAUD dan PNF Hj Dewi Triyani  peletakkan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bima, Rabu (18/7).

Peletakan batu pertama pembangunan RKB SKB. Foto: Eric

Kepala Dinas Dikbud H Alwi Yasin menjelaskan, tahun 2018 SKB Kota Bima masuk nominasi 10 SKB unggulan se-Indonesia dan akan menjadi SKB percontohan.

“Pembangunan RKB ini sebagai sarana pembelajaran untuk meningkatkan ketrampilan masyarakat. Karena kedepan pemerintah daerah ingin menjadikan SKB sebagai sentral industri pendidikan,” ujarnya.

Selain pembangunan baru RKB SKB, saat bersamaan juga dibangun ruang pertemuan yang representatif, Warung serba ada (Waserda), penginapan dan taman bermain yang representatif.

Pihaknya pun merasa yakin dengan pembangunan sarana dan prasarana RKB SKB, akan berdampak positif terhadap peningkatan keterampilan dan SDM masyarakat, serta mutu pendidikan.

Sementara itu Kepala SKB Kota Bima Zainuddin menyampaikan, RKB SKB dibangun dengan dana senilai Rp 1 miliar lebih, bersumber dari dana APBN 2018.

“Semoga dengan pembangunan RKB SKB ini akan lebih meningkatkan program dan kegiatan pendidikan untuk jangka panjang,” harapnya.

Zainuddin menambahkan, setelah pembangunan tersebut, maka program pembelajaran di SKB bertambah. Seperti Paket A setara SD, Paket B setara SMP, Paket C setara SMA, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Kursus Menjahit, Kursus Komputer, PKW, Life Skills dan ketrampilan-ketrampilan lainnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *