Kabar Bima

HM Syafrudin Beri Motivasi Kades dan Lurah di Sumbawa 

356
×

HM Syafrudin Beri Motivasi Kades dan Lurah di Sumbawa 

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar, Kahaba.- Anggota DPR RI Dapil NTB, HM Syafrudin memberikan motivasi untuk 157 kepala desa dan 8 lurah di Kabupaten Sumbawa, saat kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Induk Smart City di Sumbawa, Rabu (18/7).

HM Syafrudin Beri Motivasi Kades dan Lurah di Sumbawa  - Kabar Harian Bima
Anggota DPR RI Dapil NTB, HM Syafrudin bersama ratusan kades dan lurahdi Sumbawa. Foto: Dok suarantb.com

Dilansir dari suarantb.com, Syafrudin sengaja dihadirkan pada kegiatan tersebut karena berada di komisi yang bermitra dengan Kementrian Kominfo.

HM Syafrudin Beri Motivasi Kades dan Lurah di Sumbawa  - Kabar Harian Bima

“Beliau memberikan banyak masukan kepada kita, karena kewajiban beliau. Khususnya yang berhubungan dengan tugas beliau di Komisi I yang kaitannya dengan Kominfo,” ujar Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori.

Diakui Rachman, Bimtek ini juga mengagendakan penandatanganan komitmen pendampingan dari kementerian Kominfo. Ketika roadmap itu sudah ada, maka semua pihak bisa meletakkan dasar yang lebih kuat bagi terwujudnya Smart City di Sumbawa.

“Ini juga akan berkaitan dengan perencanaan secara keseluruhan di Sumbawa,” tegasnya.

Dia mengakui, sejauh ini komunikasi dengan Syafrudin dalam mewujudkan Smart City terbangun dengan cukup baik. Termasuk di dinasnya, urusannya mengarha ke Syafrudin karena sesuai bidang.

“Jadi komunikasi bagus. Dalam konteks kerja untuk membangun daerah itu sangat luar biasa, saling membantu,” tandasnya.

Sementara itu, Syafrudin menegaskan, dirinya hadir bersama ratusan kades dan lurah serta jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa untuk memuluskan terwujudnya Sumbawa sebagai satu dari 100 Smart City di Indonesia.

“Dengan menjadi Smart City, sebuah daerah bisa mengintegrasikan sembilan aspek Smart City, yaitu pendidikan, kesehatan, industri, pasar, sosial, pemerintahan, pariwisata, kewilayahan hingga keamanan,” paparnya.

Bagi Syafrudin, smart city adalah model ideal pembangunan daerah-daerah di Indonesia agar masyarakatnya merasakan kualitas hidup yang lebih baik.

“Upaya mewujudkan ini juga bagian dari tanggungjawab saya. Sebagai wakil rakyat NTB, saya harus terus memberikan dukungan yang maksimal untuk kemajuan daerah kita,” tandasnya.

*Kahaba-01