Program Bank Dunia di Jatiwangi Dinilai Terbaik, Anggaran Tahun 2018 Ditambah

Kota Bima, Kahaba.- Sukses menjalankan program dari Bank Dunia 2 tahun berturut – turut. Tahun 2017 Kelurahan Jatiwangi mendapat kucuran anggaran lebih banyak dari sebelumnya.

Lurah Jatiwangi Muhammad. Foto: Bin

Jika pada tahun 2016 dan 2017 dapat anggaran masing – masing Rp 1 Miliar. Di tahun 2018, kelurahan setempat dapat anggaran sebanyak Rp 1,5 Miliar.

Menurut Lurah Jatiwangi Muhammad, sejak 2 tahun pekerjaan yang anggarannya bersumber dari Bank Dunia bisa dilaksanakan dengan baik. Seperti rabatnisasi, drainase, jembatan, semuanya sudah dinikmati oleh masyarakat.

“Pekerjaannya bisa dilihat langsung, masyarakat sangat bersyukur adanya program dari Bank Dunia tersebut,” ujar Muhammad, baru – baru ini.

Demikian juga untuk partisipasi masyarakat. Semua bisa saling bahu – membahu membantu menyelesiakan tiap item pekerjaan. Karena demikian, hasil pekerjaan pun sangat memuaskan.

“Partisipasi masyarakat sangat baik. Semua berjalan dengan semestinya,” katanya.

Ditanya soal indikator sehingga Kelurahan Jatiwangi meraih predikat terbaik, Muhammad menjawab saat pekerjaan di kelurahannya dikunjungi oleh direktur Bank Dunia, merasa puas dengan hasil yang dilihat. Tidak itu saja, partisipasi masyarakat yang tinggi juga menjadi penilain tersendiri.

“Alhamdulillah, jika sebelumnya banyak lingkungan kumuh di Kelurahan Jatiwangi, setelah program Bank Dunia hadir semua menjadi bersih,”

Muhammad menambahkan, program Bank Dunia tidak lepas dari peran BKM Al Ikhlas sebagai pelaksana kegiatan. Karena saat program itu dikerjakan, tidak ada protes masyarakat yang muncul.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *