Pembuatan SKCK Meningkat, Angkanya Capai 2.604 Lembar

Kota Bima, kahaba.- Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tahun ini meningkat drastis. Hingga Juli 2018, jumlah sudah mencapai 2.604 lembar.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota, IPDA. Suratno. Foto: Deno

“Tahun lalu masyarakat yang membuat SKCK sekitar seribu lebih. Sementara tahun 2018, jumlah meningkat drastis,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno, Sabtu, (21/7).

Kata Suratno, SKCK yang diterbitkan untuk keperluan mencari pekerjaan pada bulan Januari sebanyak 401 lembar. Kemudian Februari sebanyak 338 lembar, bulan Maret sebanyak 216 lembar, bulan April sebanyak 336 lembar, bulan Juni 142 lembar dan bulan Juli sebanyak 290 lembar dan keseluruhan sebanyak 1.894 lembar.

“Rata-rata yang membuat SKCK warga yang baru lulus sekolah untuk keperluan mencari pekerjaan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk keperluan syarat pendaftaran bakal Calon Legislatif (Caleg) sambungnya, pada Maret hanya 1 orang, bulan April 12 orang, bulan Mei 142 orang, bulan Juni 141 orang dan pada bulan Juli meningkat sebanyak 290 orang.

“Sampai dengan sekarang, para peserta caleg yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota yang membuat SKCK sebanyak 710 orang,” sebutnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *