IAI Cabang Bima Gelar Seminar, Hadirkan Dokter OZ Indonesia

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati HUT ke-63, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang  Bima mengadakan Seminar Nasional dan Workshop dengan tema “Tampil Cantik dan Sehat Dengan Kosmetika Yang Aman”.

Dokter Reisa bersama Dokter Akbar dan Ketua Panitia Kegiatan Widya. Foto: Dok IAI Cabang Bima

Kegiatan yang menghadirkan pemateri dokter OZ Indonesia Reisa Broto Asmoro itu digelar di Convention Hall Paruga Nae, Minggu kemarin. Turut hadir juga Kepala BBPOM Mataram Ni Gusti NS serta praktisi Farmasi  Agus Supriyanto.

Nampak hadir juga Ketua PKK Kota Bima, PKK Kabupaten Bima, Ketua Darma Wanita Kota Bima dan Kabupaten Bima, ketua organisasi profesi yang ada di kota dan kabupaten bima serta dompu. Juga dihadiri pula oleh Hj Elly Lutfi dan Jumriah Feri Sofiyan.

Ketua IAI Cabang Bima H Makruf mengatakan, kegiatan ini digelar dengan maksud agar masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima serta Kabupaten Dompu dapat mengetahui dan menyadari pentingnya penggunaan kosmetika yang aman.

“Penyebaran kosmetik palsu dan mengandung bahan berbahaya tumbuh subur di tengah masyarakat. Hal ini yang mendorong kami mengagendakan kegiatan ini,” ujarnya.

Foto bersama usai kegiatan seminar. Foto: Dok IAI Cabang Bima

Diakuinya, kegiatan tersebut dipersiapakan kurang lebih 3 bulan yang lalu dan saat pelaksanaannya dihadiri ratusan peserta dan berbagai macam latar belakang seperti dokter, bidan, perawat dan tenaga kesehatan lainnya serta masyarakat umum.

“Jumlah peserta kegiatan yang hadir sebanyak 360 orang,” sebutnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Widiyanti berharap, sepulang dari acara seminar tersebut peserta dapat membuka wawasan tentang pentingnya penggunaan kosmetik yang aman, dengan memperoleh di outlet-outlet resmi dan memiliki izin.

“Harapannya peserta meneruskan informasi yang di peroleh ke orang-orang di sekitarnya,” harap Widya, sapaan akrabnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *