Di Kabupaten Bima, Bakal Caleg PKPI Hanya 2 Orang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Bima saat pendaftaran partai di KPU beberapa pekan lalu, hanya menyerahkan 2 bakal Calon Legislatif (Caleg). 2 bakal caleg itu, masing-masing 1 laki-laki dan 1 perempuan.

Devisi Teknis KPU Kota Bima Zuriati. Foto: Bin

“PKPI hanya mencalonkan 2 bakal caleg di Dapil Bima I Kecamatan Woha, Monta, Parado. Sementara pada dapil lain tidak memiliki bakal caleg,” ungkap Devisi Teknis Zuriati, Senin (23/7).

Selain PKPI kata dia, di Dapil Bima II Kecamatan Bolo dan Madapangga, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga tidak memiliki bakal caleg. Demikian juga di Dapil Bima 4 Kecamatan Ambalawi dan Wera, Partai Garuda sama sekali tidak ada sama sekali bakal caleg.

Zuriati menyebutkan, total jumlah bakal caleg di Kabupaten Bima sebanyak 637 orang, terdiri dari 409 laki-laki, 228 perempuan.

“Presentase calon perempuan mencapai angka 35,79 persen,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *