Sebulan Tidak Dapat Jatah, Warga Protes Pembagian Air di Sarata

Kota Bima, Kahaba.- Pembagian air bersih di Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga menuai protes warga, karena dianggap pembagiannya tidak merata. Warga yang berada di RT 17 Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga justru sudah sebulan tidak mendapatkan distribusi air.

Kabid Kedarutan BPBD Kota Bima Masrin. Foto: Deno

“Sebulan kami tidak dapat air bersih dari BPBD. Kami kesulitan air untuk kebutuhan pokok setiap hari,” keluh Tudiansyah saat mendatangi Kantor BPBD Kota Bima, Selasa (24/7).

Kata dia, karena tidak mendapatkan air bersih, warga mengambil air dari sungai untuk kebutuhan hidup. Entah apa kendala tidak adanya bantuan air bersih selama satu bulan, ia tidak tahu pasti. Untuk itu dirinya mendatangi Kantor BPBD menanyakan masalah tersebut.

“Kedatangan saya di sini untuk menanyakan langsung terkait masalah ini. Heran saja, di RT lain air bersih yang dibagikan lancar-lancar saja,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Kedarutan BPBD Kota Bima Masrin menyampaikan, untuk masalah tersebut dirinya baru mengetahui setelah ada laporan dari warga. Padahal pihaknya sudah menugaskan para sopir untuk membagikan air tersebut secara maksimal.

Diakuinya, distribusi air di Lingkungan Sarata dan Tanjung dilakukan 3 kali dalam sepekan. Air yang di bagikan tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok.

“Kami akan menindaklanjuti masalah ini, kami pastikan hari ini juga warga di RT 17 akan mendapatkan air,” janjinya.

Masrin juga meminta pada para sopir untuk tidak meminta imbalan pada warga. Karena itu di luar aturan kerja. Untuk warga sendiri yang memberi sekedar uang rokok, itu bisa dimaklumi. Yang penting bukan petugas yang meminta.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *