IKM Babuju Mandiri Diundang Ikut Pameran di Lokasi Asian Games ke-18

Kota Bima, Kahaba.- Kementerian Perindustrian melalui Dinas Perindustrian NTB menyampaikan, satu-satunya IKM di NTB yang akan diundang pada kegiatan Pameran dan Asian Games Ekspo pada 16 – 25 Agustus mendatang adalah IKM Babuju Mandiri. Dengan Produk Pilihan Tambora Redstone Coffee (TRC) dan Lengge Heritage Coffee (LHC).

Kunjungan Kadis Perindustrian NTB bersama Tim di Rumah Produksi BABUJU MANDIRI untuk melakukan evaluasi dan monitoring Produksi Kopi Wawo dan Kopi Tambora. Foto: Dok Babuju Mandiri

Menurut Kadis Perindustrian NTB, Hj Baiq Eva Nurcahya Ningsi bahwa Kopi produksi Babuju Mandiri dinyatakan lolos kualifikasi rasa, package, kemasan maupun legalitasnya.

“Dari sekian banyak IKM di NTB yang kami usulkan, Babuju Mandiri dengan produk kopi nya yang dinyatakan lolos kualifikasi kelayakan untuk mengikuti Pameran di Arena Utama selama Asean Games Palembang nanti,” ungkapnya, Selasa kemarin.

Kata Kadis, hal ini patut untuk diperhitungkan dan menjadi perhatian pemerintah daerah baik propinsi maupun kabupaten Bima dan Kota Bima bahwa Kopi Tambora dan Kopi Wawo cukup digemari dilidah banyak orang.

“Artinya ini peluang yang dapat dikembangkan kedepannya. Lolos masuk nominasi produk layak pameran di acara Asean, bukan perkara gampang. Satu-satunya pula yang akan mewakili NTB”, tegasnya.

Sementara itu, Ceo Babuju Mandiri Julhaidin menjelaskan, IKM Babuju Mandiri mengajukan Produk Kopi Tambora dgn Branding Redstone Coffee, Kopi Wawo dengan branding Heritage Coffee, Bawang Goreng Bima dan Madu Bima.

“Kami bersyukur, bahwa satu-satunya yang lolos kualifikasi produk di NTB untuk ikut pada pameran di arena utama Asean Games ke-18 di Palembang nanti adalah Babuju Mandiri,” ujarnya.

Dengan capaian ini, pihaknya pun merasa sangat bangga. Tentu saja ini sebagai bukti pengakuan bahwa kopi Tambora dan Wawo memiliki kualitas. Dan ini adalah momentum untuk mempromosikan kepada dunia bahwa Bima punya ragam produk berkualitas.

“Pemerintah daerah harus ikut andil dalam menjemput peluang ini demi daerah kedepan. Jika tidak, omong kosong bicara kualitas dan promosi sementara momentum seperti ini tidak dimanfaatkan dengan baik,” tegas Rangga, sapaan akrabnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *