Kabar Bima

Besok Jembatan Padolo II Dibongkar, Lalu Lintas Dialihkan

592
×

Besok Jembatan Padolo II Dibongkar, Lalu Lintas Dialihkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Melanjutkan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir, Jembatan Padolo II akan dibongkar hari Kamis besok (26/7). Sehubungan dengan kegiatan ini, dilakukan rekayasa pengalihan jalur lalu lintas.

Besok Jembatan Padolo II Dibongkar, Lalu Lintas Dialihkan - Kabar Harian Bima
Jembatan Padolo II. Foto: Google MAP

“Nanti para pengguna jalan yang biasanya melintas Jembatan Padolo II untuk sementara akan dialihkan melewati Jembatan Padolo III,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya, Selasa (25/7).

Besok Jembatan Padolo II Dibongkar, Lalu Lintas Dialihkan - Kabar Harian Bima

Soal rencana pembongkaran itu kata dia, telah dilaksanakan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat di Kantor Camat Rasanae Barat Selasa pagi. Dilanjutkan dengan turun langsung mendatangi masyarakat yang bermukim di sekitar Jembatan Padolo II.

“Sosialisasi dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Bima sekaligus pimpinan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Bima, Kepala BPBD, Camat Rasanae Barat, Kapolsek Rasanae Barat, serta PPK proyek,” katanya.

Jembatan Padolo II sambung Syahrial, merupakan salah satu dari 4 jembatan di Kota Bima yang memiliki tiang tengah dan selalu menjadi titik penumpukan material yang terbawa oleh aliran air sungai, sehingga berpotensi menyebabkan banjir. Sebelumnya, Jembatan Penatoi dan Padolo I telah mulai dibongkar.

“Pemerintah berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini karena tujuannya adalah untuk meminimalisir potensi banjir yang secara langsung mengganggu kehidupan masyarakat,” harapnya.

*Kahaba-01/Hum