Ratusan Buruh Datangi Kantor Pemasaran Perumahan Sambinae

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan buruh proyek konstruksi Perumnas Sambina’e & Residence melakukan longmarch dari lokasi proyek menuju kantor pemasaran perumahan di Jalan Hasanudin Nomor 1A, Kelurahan Pane, Kota Bima, Senin (15/10/2012) sekitar pukul 13.30 WITA. Mereka menuntut gaji yang belum dibayarkan oleh pihak manajemen PT. Adytama Sentosa.

Longmarch ratusan buruh yang menadatangi kantor pemasaran perumahan Sambina’e Residence, Senin 15 Oktober 2012. Foto: Arief

Kepada Kahaba, Salah seorang buruh, Kiswoyo (50), mengungkapkan, ratusan pekerja semua di datangkan dari Jawa. Mereka lebih dari satu bulan tidak mendapatkan gaji. Mereka menuntut pihak kontraktor pembangunan perumahan Sambina’e yaitu PT. Dian Adytama Sentosa untuk membayarkan hak mereka tersebut.

“Kami berencana mendatangi pihak perusahaan, soalnya sudah lebih dari satu bulan kami tak mendapatkan gaji. Kami menuntut tanggung jawab mereka, karena kami jauh-jauh datang ke Bima hanya untuk mengais gaji itu demi anak dan istri di Jawa,” ujarnya kepada Kahaba yang dicegat di tengah perjalanan.

Dengan berjalan kaki, sekitar 150 orang pekerja yang rata-rata berasal dari Nganjuk dan Kediri, Jawa Timur. Mereka melakukan mogok kerja dan berbondong-bondong mendatangi pihak perusahaan yang mempekerjakan mereka.

[video  id=”o0oqAdAWy6c” type=”youtube”]
Video unjuk rasa buruh perumahan Sambina’e Residence

Di bawah terik matahari yang sangat menyengat, mereka mulai berjalan dari Kelurahan Sambina’e, melewati Kelurahan Dara dan terus melangkah hingga di kantor pemasaran di Kelurahan Pane. Hal ini sontak menjadi pusat perhatian para pengguna jalan yang melewati barisan pengunjuk rasa itu. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *