2 Warga Meninggal Akibat Gempa Bumi Lotim dan KLU 6,4 SR

Lotim, Kahaba.- Dampak gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara (KLU), Minggu (29/7) pagi menimbulkan korban jiwa. Dilaporkan ada 2 warga meninggal dan puluhan mengalami luka-luka. (Baca. Gempa 6,4 SR Guncang Lotim, Getarannya Hingga Bima)

Kondisi rumah warga di Lotim akibat gempa. Foto: Ist

“Yang sudah teridentifikasi ada 2 orang meninggal dan sejumlah lainnya luka-luka,” ungkap Kapolres Lombok Timur AKBP Eka Fathurrahman dalam keterangannya melalui video. (Baca. Laporan Terkini BNPB, Korban Meninggal Gempa Lombok Capai 10 Orang)

Pihak Kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Daerah kata Kapolres, terus berupaya untuk membantu warga. Yakni mengevakuasi para korban ke tempat aman dan mendistribusikan kebutuhan darurat bagi warga di lokasi kejadian. (Baca. Ada WNA Jadi Korban, Gempa Susulan Rusak Puskesmas Sembalun)

“Ini yang dapat kami laporkan sementara. Kami akan terus menyampaikan perkembangan informasi lainnya,” ujar Mantan Kapolres Bima ini yang terlihat sedang berada di depan tenda evakuasi korban gempa.

Sementara itu, dikutip dari laman berita detik.com menyebutkan ada 3 korban meninggal akibat gempa bumi. Berdasarkan laporan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho 1 orang meninggal dunia di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. 2 orang meninggal dunia di Lombok Utara.

Selain itu, teridentifikasi 12 orang luka dan puluhan rumah dan bangunan rusak. ” Pendataan masih dilakukan oleh BPBD,”kata Sutopo.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *