Mendagri Tunjuk Wirajaya Kusuma Jadi Penjabat Walikota Bima, Pekan ini Dilantik

Kota Bima, Kahaba.- Mendagri sudah mengeluarkan Surat Keputusan Penjabat (SPKJ) Walikota Bima kemarin, Senin 30 Juli 2018. kepala Biro Pemerintahan Provinsi NTB H Wirajaya Kusuma, dipercaya untuk memimpin Pemerintah Kota Bima hingga Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih dilantik.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: Eric

“Pak Wirajaya Kusuma yang ditunjuk jadi Penjabat Walikota Bima,” Ujar pelaksana tugas Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin mengaku, Selasa (31/7).

Diakui Syahrial, saat ini penjabat masih berada di Mataram. Pekan ini Wirajaya akan dilantik oleh Gubernur NTB. Dengan dikeluarkannya SKPJ tersebut, maka secara otomatis SK Plh Walikota Bima dicabut.

Mengenai perangkat dan sarana pendukung kerja, seperti rumah dinas dan kendaraan dinas sudah disiapkan. Tinggal penjabat Walikota Bima memilih.

“Semua perangkat disiapkan,” katanya.

Ia menambahkan, mengenai kebijakan penjabat Walikota Bima, utuh. Bisa melantik dan memutasi ASN. Tapi harus seizin Mendagri.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *